Jumat, 27 Juli 2012

Cara Mempromosikan Website atau Blog


Aku mencari cara bagaimana mempromosikan sebuah website dan mendapatkan banyak lalu lintas pengunjung. Aku harap artikel ini sangat informatif bagi anda dan berguna.
  • Artikel direktori
    Biasanya ada banyak orang yang mencari sebuah informasi melalui artikel direktori, ini adalah situs dimana orang bisa memasukan sebuah artikel buatannya sendiri ke dalam postingan di situs tersebut sesuai dengan kategori yang di miliki. Pengunjung situs artikel direktori sangat banyak, jika orang membaca artikel milik anda, orang akan meng-klik link yang menuju website anda tersebut, o ya aku lupa bilang bahwa anda boleh mencantumkan link website anda di dalam artikel yang anda posting ke situs artikel direktori.

    contoh situsnya seperti:
    GoArtikel.com
    eHow.com
    EasyArticles.com
    ArticleDashboard.com
    Article99.com dan masih banyak lagi.
  • Bisnis Direktori
    Anda bisa men-submit situs web anda ke situs ini, jenisnya ada dua macam yaitu berbayar dan gratis, biasanya yang berbayar mempunyai kekuatan yang diperhitungkan oleh mesin pencari karena situs mereka yang memang kuat. Memasukan website anda kesana bisa menjadikan website anda menanjak ke urutan yang lebih baik dalam hasil pencarian mesin pencari seperti google.

    contoh situsnya seperti
    dmoz.com
    dir.yahoo.com
    lii.org
    stpt.com
    business.com
    cannylink.com
  • Forum
    Ikut aktif dalam situs-situs forum yang berhubungan dengan tema website anda, saling berbagi informasi dan anda dapat memberikan link situs anda apabila memang ada sebuah pertanyaan yang diajukan oleh sesama anggota yang jawabannya ada di website anda.

    Setting signature atau tanda tangan yang memungkinkan link website anda muncul disetiap anda posting komentar atau apapun.
  • Situs jejaring sosial
    Situs jejaring sosial seringkali di abaikan sebagai cara mempromosikan website, padahal dengan banyaknya teman dan bergabung di grup-grup yang ada disana anda dapat memberikan sedikit informasi kepada mereka dan mengundang mereka untuk mendapatkan informasi yang lengkap dengan mengunjungi website anda.

    contoh situsnya seperti
    myspace.com
    facebook.com
    linkedin.com
  • Situs sosial bookmarking
    Situs sosial bookmark biasa dipakai orang untuk share atau berbagi informasi yang penting kepada teman dan semua orang. Orang juga seringkali datang ke situs mereka untuk medapatkan informasi-informasi penting dan jika menemukan link website anda mereka akan mengunjungi jika memang tema website anda menarik perhatian mereka.

    contoh situsnya seperti
    netscape.com
    digg.com
    del.icio.us
    furl.net
    stumbleupon.com
    reddit.com
    ma.gnolia.com
    de.lirio.us
    myweb2.search.yahoo.com
    simpy.com
    newsvine.com
  • Mesin pencari
    Ini mungkin cara yang paling sulit untuk mempromosikan sebuah situs, dimana ada jutaan bahkan milyaran situs yang ada di dunia, tetapi jika menguasai hasil pencarian di mesin pencari maka potensi pengunjung ke website anda sungguh luar biasa banyak, karena 90% lebih orang menggunakan mesin pencari untuk mendapatkan informasi. Untuk dapat menguasai mesin pencari memang ada tehniknya tersendiri, anda bisa lihat dan belajar di sini.

    contoh situs mesin pencari yaitu:
    google.com
    yahoo.com
    msn.com
    bing.com dll
  • Iklan PPC atau pay per click
    Memasang iklan ppc untuk website anda sangat di perlukan pembelajaran agar dapat melakukannya dengan benar, dimana biaya di kenakan kepada anda setiap seseorang meng-klik iklan anda untuk mengunjungi website milik anda. Yang perlu dipertimbangkan disini adalah seberapa besar website anda menghasilkan konversi penjualan yang menguntungkan berbanding biaya iklan yang anda pasang. Ini perlu kesesuaian antara keinginan untuk membeli dari pengunjuang dengan penawaran yang anda berikan di website. Cara iklan PPC ini sangat efektif apabila anda dapat menemukan kesesuaian itu.

    contoh situsnya seperti
    adwords.google.com
    searchmarketing.yahoo.com
    adCenter.Microsoft.com
  • Iklan Banner
    Kesulitan tertinggi dalam hal ini adalah membuat desain banner yang sangat memikat perhatian, jika anda sudah dapat membuatnya silahkan cari situs yang berhubungan dengan website anda lalu ajak untuk bertukar banner atau anda juga bisa membayar kepada pemilik website yang memiliki lalu lintas tinggi pada situs mereka untuk memasang banner yang anda buat di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung.

Tidak ada komentar: