Selasa, 24 Juli 2012

Langkah Membuat Website di Blogger


Pertama kali yang anda butuhkan untuk bisa membuat website di blogspot yaitu anda harus mempunyai sebuah akun gmail agar bisa masuk kedalam blogger.com, jika anda belum punya akun gmail silahkan register di gmail.com.

Setelah selesai register email, silahkan masukan username dan password yang sama dengan email anda ke dalam blogger.com.

Maka anda akan dibawa ke halaman seperti contoh ini.

Silahkan klik tombol "New Blog". Ketika anda dibawa ke halaman berikutnya, silahkan isi judul blog yang anda inginkan menjadi topik yang akan anda tulis di blog nantinya. Dan pilihlah nama subdomain untuk menjadi alamat blog anda, contohnya bisa anda perhatikan di subdomain blogku ini.

Dan anda juga bisa perhatikan gambar berikut ini.
Nah setelah menemukan nama subdomain yang tersedia untuk anda pakai, pilih salah satu disain tema untuk blog anda kemudian klik "Create Blog".

Siip... Akhirnya anda telah mempunyai blog anda sendiri, silahkan pilih-pilih tema yang sesuai dengan keinginan di menu berikut ini.
Dan silahkan anda kelola widget apa saja yang anda ingin tampilkan di blog anda yang baru, seperti contohnya sebelah kanan ingin anda tampilkan menu halaman di blog anda, Tingal klik edit atau add a gadget bila ingin menambah menu yang baru. lihat contohnya di gambar ini.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: